5 Kandidat Ikuti Seleksi Terbuka KaBiro PPK Unand

Padang (Unand) - Universitas Andalas mengadakan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan pimpinan pratama (JPT) setingkat II.a sebagai Kepala Biro (KaBiro) Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama (PPK).Seleksi terbuka ini diikuti oleh sebanyak lima kandidat yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian dan Hukum Tata Laksana Universitas Andalas di Gedung Rektorat lantai IV Kampus Unand Limau Manis Padang.

 

Kepala Bagian Kepegawaian dan Hukum Tata Laksana Universitas Andalas Erijon, S. Sos mengatakan seleksi terbuka ini diadakan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya yakni Drs. Maramis, MM yang telah memasuki masa pensiun

“Mengenai pendaftarannya sudah dilakukan semenjak pertengahan Desember tahun lalu yang dilanjutkan dengan seleksi berkas (administrasi), tes psikologi sedangkan untuk hari ini (17/1) tes penulisan dan presentasi makalah sekaligus tes wawancara,” ujarnya.Kemudian untuk pengumuman dikatakannya akan diumumkan pada hari ini setelah tes wawancara selesai.Adapun kelima kandidat ini disebutkannya yaitu, Ampera Warman, SE, MM (Kabag TU Fakultas Kedokteran), Azral, SPt, MM (Kabag TU fakultas Hukum), Erma Dwita, S. Sos, MPd (Kabag TU Fakultas Teknik), Ir. Irfan Kagami, MPd (Kabag Evaluasi dan Kerjasama pada Biro Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama) dan Drs. Yasir, S. Sos (Kepala UPT Perpustakaan).“Kelima-limanya berasal dari dalam lingkungan kita sendiri,” ujar Erijon yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kabag TU LP3M Universitas Andalas.Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Andalas Prof. Dr. Syafrizal, Sy mengatakan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 mengenai Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 1266/A.A2/SE/2017 tanggal 15 Maret 2017 tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dibuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Universitas Andalas.Nantinya Kabiro PPK akan menjalankan tugas pokok yaitu penyusunan rencana pengembangan institusi, penyusunan program dan anggaran, urusan kegiatan kerjasama dan pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan rencana, program dan anggaran sesuai ketentuan.Ia berharap peserta yang nantinya terpilih sebagai KaBiro Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama Universitas Andalas memang betul-betul orang yang mempunyai kapasitas dan Integritas dibidangnya sehingga kedepannya menjadi semakin lebih baik. (*)

Humas dan Protokol Unand

Agenda Kegiatan

No events

Humas dan Protokol