UNAND - Dishut Provinsi Sumbar akan kerjasama Kembangkan Kawasan Hutan Lindung

Wakil Rektor II Unand Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K)Onk foto bersama dengan Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozawardi beserta jajaran Wakil Rektor II Unand Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K)Onk foto bersama dengan Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozawardi beserta jajaran (Dian Evira)

 

Padang (Unand) - Universitas Andalas (Unand) akan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk mengembangkan, pengamanan dan Pengelolaan hutan lindung disekitar kampus Universitas Andalas.

"Kami sedang menjajaki kerjasama dengan Dishut Provinsi Sumbar dalam hal pengelolaan kawasan hutan lindung di kampus unand,  segala sesuatunya saat ini sedang dipersiapkan dan terus melakukan koordinasi dengan pihak Dishut," kata Wakil Rektor II Unand, Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K)Onk 

Ia menjelaskan tujuan dari kerjasama tersebut selain pengelolaan juga bertujuan agar terpeliharanya hutan lindung disekitar kampus serta Unand mendapatkan mandat untuk dijadikan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK)

Selain itu, dengan adanya kerjasama tentunya akan mendapatkan dukungan dan pembentukan kebun raya  Universitas Andalas serta dukungan penghijauan kampus dari Dishut Provinsi.

"Ketika sudah kerjasama, Kawasan KHDTK menjadi kawasan pendidikan pengembangan akademik perguruan tinggi serta ikut dalam kegiatan konservasi kawasan KHDTK" ujar Wirsma Arif. 

Bagi unand sendiri katanya, kerjasama itu juga menjadikan kampus ikut berperan aktif dalam pengawasan dan pemeliharaan sehingga menjadikan kawasan yang lestari, sejuk dan alami.

"Dishut nantinya juga akan melakukan patroli bersama dengan keamanan Unand yang melibatkan polisi kehutanan" katanya

(Dian Evira)

Agenda Kegiatan

No events

Humas dan Protokol