Print this page

Rektor Lantik KaBiro PPK, Kabag dan Kasubag Unand Baru

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik Kepala Biro (KaBiro) Perencanaan Pengembangan Kerjasama (PPK) yang baru Ampera Warman, SE, MM setelah berakhirnya masa jabatan Maramis, MM yang memasuki masa pensiun. Pelantikan dan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan ini berlangsung di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padag pada Jumat (03/5).

 

Sebelumnya Universitas Andalas juga telah melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan KaBiro PPK pada awal tahun ini, yang diikuti oleh lima calon atau kandidat dan yang terpilih yaitu Ampera Warman, SE, MM.

Ampera Warman, SE, MM sebelumnya merupakan Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Selain melantik Kabiro PPK yang baru Rektor juga melantik pejabat eselon III dan IV dilingkungan Universitas Andalas.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yakni Daswendi, S. Sos dilantik sebagai Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Fakultas Kesehatan Masyarakat, Wilman, SH sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Kedokteran, Harman, S. Sos, MM Kabag Tata Usaha Fakultas Ekonomi.

Sedangkan pejabat eselon IV yang dilantik yaitu Eria Florina, ST Kepala Subbagian (Kasubag) Umum dan Keuangan Fakultas Ekonomi, Arinal, SE Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas Kesehatan Masyarakat, A. Haris, S. Sos sebagai Kasubag Tenaga Kependidikan Bagian Kepegawaian pada Biro Umum dan Sumber Daya, Betnenelly, S. Kom, MM Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kharisman Fedra, SPt sebagai Kasubag Umum dan Keuangan Fakultas Teknologi Pertanian, Rahmadi, S. Kom, M. Kom sebagai Kasubag Data dan Program LPPM.

Rektor mengucapkan selamat kepada Biro, Kabag dan Kasubag yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk mengemban amanah dan meluangkan waktu, fikiran, tenaga untuk Universitas Andalas beberapa tahun kedepan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Maramis, MM atas dedikasi yang telah diberikannya selama menjabat sebagai KaBiro PPK demi kemajuan Universitas Andalas serta juga kepada Kabag FKM Deden, MM.

Disampaikannya pelantikan, mutasi atau promosi adalah suatu hal yang wajar terutama untuk menganti yang sudah memasuki masa pensiun atau penyegaran supaya organisiasi tetap berjalan dengan kualitas yang bagus.

Ia berharap kepercayaan amanah ini agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan membawa kemajuan yang signifikan bagi Universitas Andalas kedepannya.

KaBiro PPK mempunyai tugas melaksanakan koordinasi penyusunan rencana program kegiatan anggaran, kerjasama antar lembaga, koordinasi penyusunan program dan juga kerjasama baik dalam maupun luar negeri serta bertanggung jawab dalam evaluasi pelaporan pelakasanaan program baik kegiatan anggaran ataupun pembangunan di Universitas Andalas.(*)

Humas dan Protokol Unand