Print this page

Rektor Lantik 19 Pejabat Baru Di Lingkungan Unand

Padang (Unand) – Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA melantik 19 Pejabat Baru di lingkungan Universitas Andalas yakni Wakil Dekan III Fakultas Hukum Lerri Patra, SH, MH, Direktur Keuangan dan Perencanaan Rumah Sakit Universitas Andalas Sri Dewi Edmawati, SE, MSi, Ak, CA, serta Pejabat Struktural di Lingkungan Universitas Andalas pada Jum’at (25/1) di Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

 Adapun pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya yakni Azahar, S. Sos, MSi sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Budaya, Darmawan, SE, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, F. Lenita Rias, SE, MM sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teknologi Informasi, Isnaretni, SE sebagai Kepala Bagian Keuangan Biro Umum dan Sumber Daya (BUSD), Doni Alfian, AF. M. Kom sebagai Kepala Subbagian Minat, Bakat dan Penalaran Biro Akademik dan Kemahasiswaan serta Hadi Andiko, SPt, MM sebagai Kepala Subbagian Registrasi Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Andalas.

Selanjutnya Boy Indra Permata, SP sebagai Kasubbag Akademik Fakultas Keperawatan, Ibnu Chalid Bestari, Amd sebagai Kasubbag Tenaga Pendidik Bagian Kepegawaian Hukum dan Tata Laksana, Leli Refni, SE sebagai Kasubbag Umum LPPM, Ardiman, ST sebagai Kasubbag TU LPTIK, Ridhawati, SE, MSi sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Budaya, Zaiful Zetra, ST, MSi sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan Fakultas Kedokteran, Elfa Febrianti, SE, MM, Ak sebagai Kasubbag Evaluasi dan Pelaporan Keuangan BUSD, Ratna Dewi, S. Kom sebagai Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian, Pebrimulyadi, ST, MM sebagai Kasubbag Anggaran Non PNBP bagian keuangan BUSD, Akhyaruddin, S. Kom sebagai Kasubbag Anggaran PNBP bagian keuangan BUSD dan Sri Oktavianingsih sebagai Kasubbag UPT Kewirausahaan.

Rektor Universitas Andalas menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif peraturan pemerintah yang harus dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horizontal, seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal, yakni pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.Ia juga menegaskan bahwa pelantikan kali ini dilakukan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan dihadapi untuk saat ini.

Pelantikan ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma peraturan pemerintah yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia.“Dengan mempertimbangkan semua hal tersebut, akhirnya diputuskan untuk melakukan perubahan dalam struktur organisasi di lingkungan Universitas Andalas,” ujarnya.Untuk itu, ia mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat langsung bekerja dengan cepat, memulainya dengan menginventarisasikan potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing.Diharapkan juga mampu bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. Ia yakin berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang sudah dimiliki dan tercatat dalam record pimpinan maka diyakini semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya sehingga penyelenggaraan dan pelaksanaan pelayanan menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

 Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Rumah Sakit Universitas Andalas ini dibangun dengan Misi memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, dan juga berfungsi sebagai wahana peningkatan kompetensi calon dokter, dokter spesialis, tenaga kesehatan, tenaga non kesehatan. Keberadaan Rumah Sakit ini diharapkan dapat menunjang tercapainya proses pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada konsumen berdasarkan evidence base. “Untuk itu pengelolaan Rumah Sakit Universitas Andalas harus berupaya tampil memberikan pelayanan yang terbaik dan handal sebagaimana mestinya,” tekannya.Disamping itu, ia juga mengatakan Rumah Sakit Universitas Andalas pun harus menjadi pusat Inovasi seperti halnya sebuah Science Park Universitas yang membantu menaikan daya saing Universitas dan Daerah. Oleh sebab itu, Rumah Sakit Universitas Andalas diharapkan mampu berinovasi, bersinegi dan berakselerasi di dalam pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan Visi universitas.Untuk itu, ia menyerahkan tugas besar kepada Direktur Keuangan Rumah Sakit Universitas Andalas yang baru dilantik kali ini agar dapat memberikan konstribusinya dalam pelayanan dan pengelolaan yang ada di Rumah Sakit ini.

Humas dan Protokol Unand