Perubahan Proses Pengusulan Kenaikan Pangkat/ Jabatan Akademik Dosen Periode April I Tahun 2016

Berdasarkan informasi penting pada website http://pak.dikti.go.id/, bahwa usulan kenaikan pangkat/jabatan dosen per tanggal 23 Agustus 2015 terdapat perubahan yang cukup signifikan dalam borang input kegiatan penelitian.

Menyikapi beberapa perubahan tersebut, pengusulan dan penilaian kenaikan pangkat/ jabatan akademik dosen periode April 2016 diharapkan mengikuti beberapa ketentuan baru sebagai berikut :

  1. Khusus pengusulan kenaikan pangkat/jabatan ke Lektor Kepala dan Profesor seluruh bukti pelaksanaan penelitian harus bisa ditelusuri secara online, karena berkas/ bukti asli tidak dikirim lagi ke TPJA Kemristek Dikti.
  2. Seluruh kriteria bukti pelaksanaan penelitian pada borang inputnya terdapat isian URL menuju dokumen di repository masing-masing. Repository ini bebas, dengan syarat sesuai dengan ketentuan masing-masing isian dan dapat diakses secara online (ketentuan penyusunan dokumen yang akan diupload ke repository dapat diunduh disini).
  3. Dosen pengusul dapat menggunakan layanan penyimpanan file gratis atau repository Universitas Andalas. Jika menurut pengusul perlu diproteksi, sertakan informasi akun/password di kolom keterangan yang disediakan pada DUPAK.
  4. Untuk menpermudah proses pengusulan dan penilaian, bersama ini dikirimkan  format baru pengisian DUPAK Kum C (Surat Penyataan Melaksanakan Penelitian) dapat diunduh disini.
  5. Perlu diperhatikan bahwa setiap detail komponen kegiatan penelitian permintaan poin isian yang berbeda-beda sehingga diharapkan dosen pengusul untuk mengisi DUPAK secara lengkap dan benar. 

Proses pengusulan dan penilaian terhadap usulan kenaikan pangkat/jabatan akademik dosen mengacu pada Buku Pedoman Penilaian Angka Kredit Kenaikan Pangkat/Jabatan Akademik Dosen Unand (Peraturan Rektor Nomor 12 Tahun 2014) dan buku pedoman dapat diunduh disini.
 
Khusus untuk Lampiran IVa s/d IVg Buku Pedoman dalam format MS Word dan Excel dapat diunduh disini.
 
Contoh pengisian DUPAK dan Resume Fakultas dapat diunduh disini.
 
Berdasarkan lampiran IV buku pedoman, berkas usulan kenaikan pangkat dan jabatan akademik dosen untuk periode penilaian April I 2016 diterima oleh Bagian Kepegawaian & HKTL paling lambat tanggal 1 November 2015.


 
Bagian Kepegawaian dan HKTL Unand

Agenda Kegiatan

No events